Bupati Tulungagung Resmikan Lumbung Pangan dan Lantai Jemur Kelompok Djadi Luhur

Dengan Bertempat di Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan Pada Hari Kamis , 24 Oktober 2019 yang lalu, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM meresmikan Lumbung  Pangan yang diprakarsai oleh Gabungan kelompok Tani Djadi Luhur.

Dalam Sambutannya  Drs. Maryoto Birowo, MM. Memberikan selamat kepada kelopok Tani Djadi Luhur yang mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah pusat dan pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung berupa pembangunan lumbung pangan bersama lantai jemur dan mesin Rice Milling Unit (RMU) lengkap dengan rumah serta masih ditambah bantuan modal gabah kering siap giling sebanyak 10 Ton dengan nilai 560 Juta Rupiah. Adapun anggaran yang diberikan kepada kelompok tani ini merupakan modal awal yang digunakan untuk menampung hasil pangan terutama beras yang dikelola dan digunakan untuk pembangunan.

“ Kami berharap kepada pemerintah desa untuk ikut serta mendukung kegiatan ini agar Kelompok tani Djadi Luhur semakin maju dan besar,” Pungkasnya

Kepala Desa Blimbing, Kamid mungatakan, dalam fasilitas lumbung padi ini masih banyak kekurangan.

” saya mengucapkan banyak Terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah Kabupaten Tulungagung yang sudah turut serta membantu di Desa Blimbing. Mengenai Lumbung padi ini, masih ada beberapa fasilitas yang kurang lengkap seperti drayer untuk pengeringan karena saat musim hujan tiba pengeringan padi kurag sehat,’ tutur kamid

Dalam Rangka mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama untuk meningkatkan produksi pangan. Bantuan gabah kering dari Bupati Tulungagung diberikan pada 100 orang secara simbolis.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?