Pelaksanaan Musrenbang Desa Blimbing untuk RKP Desa Tahun 2025

BLIMBING – Pemerintah Desa (Pemdes) Blimbing, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa , di Balai Kantor Desa Blimbing, pada Selasa Malam(09/01/2024).
Musrenbang desa ini diBuka langsung oleh Pj. Kepala Desa Blimbing, Wasis Hariadi dan di hadiri oleh Sekcam Rejotangan, Ketua dan Anggota BPD Desa Blimbing,Ketua LPM dan Anggotanya, Karang Taruna, Babinsa Dan Bhabinkatibmas Desa Blimbing, Pendamping Desa, para Kasun, Ketua RT dan RW, perwakilan masyarakat dari setiap dusun serta undangan lainnya.

Wasis Hariadi saat membuka Musrenbang desa mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk membahas rancangan RKP Desa tahun 2025 dan daftar usulan Msudes tahun 2025.
“Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung apa apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh desa Blimbing”, ungkapnya.
Melalui kegiatan ini kata Wasis Hariadi, masyarakat diharapkan mengajukan seluruh usulan-usulan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

“Berdasarkan regulasi yang ada, untuk hari ini Pemdes diwajibkan bermusyawarah dengan BPD dan perwakilan masyarakat disetiap dusun yang dikemas dalam musyawarah dusun atau yang disebut MUSDUS”, ucap Wasis Hariadi.
Sementara itu, Sekcam Rejotangan Dwi Joko Irbiantoro mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang diPrioritaskan yang dibutuhkan oleh masyarat, tuturnya
Kemudian pimpinan musyawarah Ketua BPD Sugiono Mempersilahakan Pak Sekdes Suyono mengambil alih musyawarah Untuk menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan proritas penggunaan dana desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten.

terakhir pembentukan tim delegasi desa Blimbing yang akan mengikuti mesrenbang kecamatan dan penandatanganan berita acara musrenbang Desa.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?