Upaya Memastikan Seluruh Anak di Tulungagung Sudah Mendapatkan Hak Imunisasi Mereka

Sebagai Upaya sungguh-sungguh Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk memastikan seluruh anak telah mendapatkan Imunisasi berturut-turut, workshop diadakan di Puskesmas Se_Kabupaten. Khususnya untuk desa Blimbing Wokshop bertajuk ‘ My Home My Village’ yang mengacu pada kader Posyandu diadakan hari ini.(29 Agustus 2019)

Kepala Puskesmas Rejotangan Bu.Suliasih, dalam sambutannya menekankan pentingnya cakupan tinggi imunisasi untuk mencegah penularan penyakit PD3I/ Penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Sementara Bapak.Suwoko (Dinas Kesehatan Tulungagung) sebagai nara sumber tunggal pada Workshop secara detail memaparkan kebijakan, jenis, Interval dan Urgensi imunisasi dalam mencegah berbagai penyakit PD3I yang dikenal sangat menular dan mematikan.

Workshop imunisasi ini sengaja mengundang Bidan desa dan Kader Posyandu mengingat peran strategis mereka dalam mendukung pelaksanaan imunisasi di Desa. Langkah kecil ini diyakini mempunyai dampak besar unutk generasi bangsa yang sehat, Cerdas dan Berkualitas. (ADST)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?